Mereview aktivitas Trading Di Akhir Tahun


Mereview aktivitas Trading Di Akhir Tahun - Tanpa merasa kita telah merambah 10 hari terakhir di tahun 2015. Apa yang biasa kamu jalani di akhir tahun? Mereview aktivitas dan juga pencapaian di tahun yang bersangkutan? gimana dengan aktivitas trading anda? bisa jadi hari - hari inilah dikala yang pas untuk kita buat berupaya menghitung efektifitas aktivitas trading kita. Berapa % keuntungan yang sudah kamu miliki dalan tahun ini? Berapa - rata - rata perbulannya? Berapa % dari posisi yang kamu ambil menciptakan keuntungan dan juga berapa % yang menyebabkan kerugian? Berapa banyak kamu loss tahun ini? Atau malahan, berapa kali MC? Secara umum, sudahkan trading plan yang kamu tetapkan dapat berjalan? Syukurlan kalo pencapaian kamu telah setimpal dengan rencana. bahwa belum, mengapa?

Dalam ilmu manajemen, kita tahu cara manajemen yang terdiri dari fungsi - fungsi: planning (perencanaan), organizing (pengorganisasian), actuating (pelaksanaan) dan juga controlling (pengendalian/pengawasan). Dalam trading, ilmu dasar manajemen pun dapat kita terapkan dalam perihal perencanaan, penerapan dan juga pengendalian. Trading plan telah kita tetapkan, penerapan telah kita lakukan, saat ini waktunya melaksanakan pengendalian/pengawasan. Pengendalian secara teoritis kita jalani dengan menyamakan senggang rencana dengan pelaksanaan. Apabila sudah sesuai, dapat dikatakan “segala suatu terdapat dalam kendali”. Apabila belum/tidak sesuai, butuh dicoba aksi korektif.

Tindakan korektif dapat dicoba dalam 2 alternatif: melaksanakan revisi dalam penerapan atau melaksanakan penyesuaian dalam perencanaan (untuk periode selanjutnya). revisi dalam penerapan dicoba apabila memanglah ditemui penyimpangan dalam penerapan dibanding dengan rencana yang membikin sasaran tidak tercapai. sebaliknya penyesuaian dalam perencanaan dicoba apabila tidak ditemui penyimpangan dalam pelaksanaan, namun sasaran tidak tercapai.

Dalam permasalahan terakhir, berarti yang bermasalah bukan pada pelaksanaannya, namun terdapat pada penetapan targetnya. Nah, gimana hasil review aktivitas trading kamu tahun ini? Sudahkah setimpal dengan trading plan yang sudah kamu tetapkan sebelumnya? bahwa telah sesuai, aku ucapkan “selamat ” dan juga “lanjutkan“. bahwa belum sesuai, terlebih bahwa jauh di dasar target? Saatnya kita review apa yang sudah kamu jalani dalam setahun ini.

Mungkin kamu kurang disiplin dalam penerapan trading plan? Atau bisa jadi sasaran dalam plan yang kamu tetapkan sangat tinggi? Cobalah ukur berulang keahlian anda. Berapa sasaran yang rasional? Dalam teori motivasi, sasaran yang baik, dalam artian yang dapat membangkitkan semangat dan juga motivasi, merupakan sasaran yang besar namun realistis buat dicapai. kamu sendirilah yang tahu, berapa sasaran yang cocok dan juga setimpal buat anda. Tidak usahlah terpancing oleh sasaran trader lain. Terus cerah dahulu aku suka panas bahwa tau terdapat temen trader yang dapat menggapai umumnya pencapaian yang jauh lebih besar dari yang aku peroleh. Akibatnya? Open position yang aku jalani condong dipengaruhi oleh nafsu dengan semangat buat pamer. bahwa telah serupa itu, bukan profit yang tidak berubah - ubah yang didapet, tetapi profit yang naik turunnya gak kalah dengan gerakan pair di dikala news release.

Bagi kamu yang masih dalam cara belajar jadi trader, evaluasi bisa jadi dicoba bersumber pada pada berapa banyak ekstra pengetahuan yang sudah kamu miliki tahun ini? Masihkah kamu bergairah dan juga berketetapan buat terus belajar? gimana dengan dampak positif dan juga negatif dari aktivitas trading yang kamu jalani sepanjang ini? Sudahkan kamu mulai menikmati dan juga menciptakan passion dalam aktivitas trading? Syukurlah bahwa kamu telah dapat menikmati aktivitas trading ini. tetapi bahwa kamu menciptakan lebih banyak dampak negatif dari pada positifnya, yah, apa boleh buat sih.

Anda seorang diri yang wajib memutuskan apakah hendak terus belajar atau sebalik, menyudahi trading. Review atas aktivitas trading yang aku usulkan ini bukannya wajib bikin kamu malahan stress. jalani aja di sela - sela saat trading. Toh, hari - hari terakhir di satu tahun lazimnya gerakan pair pun condong sideways. Dari pada bosen ngeliatin gerakan pair yang gak ke mana - mana, mending sembari review saja deh. Ok deh, mudah - mudahan hasil review yang kamu jalani positif, dan juga kamu berketetapan buat terus belajar, jadi kita masih ketemu lagi tahun depan.
0 Komentar untuk "Mereview aktivitas Trading Di Akhir Tahun"

Back To Top